salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways: Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung

salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways: Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung


Mario Teguh Golden Ways: Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung

Posted: 21 Apr 2014 09:37 PM PDT

Sahabat sekalian. Dalam edisi spesial hari kartini, Mario Teguh Golden Ways (MTGW) 20 April 2014 membahas tentang wanita, dalam episode Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung. Jika Anda mencintai seorang wanita, ingatlah dia itu dijadikan dari tulang rusuk kita, maka jangan jadikan dia tulang punggung. Bukti kecintaan kita kepadanya, kita menjadikan dia semulia-mulianya wanita, dan berbahagia bersama kita.

Wanita itu adalah sosok paling penting bagi kita, dimulai dari Nenek kita, Ibu kita, Istri kita, saudara perempuan kita, dan anak perempuan kita.

Tidak ada lelaki disebut sukses, kalau wanita dalam hidupnya tidak bahagia.

Wanita ingin dibebaskan menjadi dirinya yang mulia, anggun dan bahagia bersama pria yang mencintainya.

Dirinya yang mulia berarti dengan sebaik-baik akhlaknya; anggung dan bahagia berarti dia dalam perlindungan laki-laki yang kuat, yang menafkahi dan memuliakannya.

Jadi sesukses apapun seorang suami, jka istrinya tidak bahagia, maka ia adalah suami yang cacat; begitupun sebaliknya seorang istri yang hebat dalam karirnya, kalau suaminya tidak bahagia, dia adalah istri yang cacat.

Jadi keutuhan keluarga ini dinilai dari keluarga. Tuhan menginginkan keluarga yang baik, karena keluarga yang baik-lah yang akan meneruskan kehidupan yang baik. Ingatlah kalau kita ingin membangun negara yang baik, bangunlah Ibu-Ibu yang baik.

Tuhan, ijinkanlah aku memohon sebuah rumah dari Mu, yang tidak terlalu besar, tetapi halamannya bertaman dan berkolam yang asri. Tempat kami tumbuh sebagai keluarga yang mencintaiMu dan yang bermanfaat bagi sesama. Mohon mampukan-lah aku untuk mulai membangun dan membelinya. Wahai Tuhanku yang Maha Kaya..Amin…

Wanita itu investor masa depan, dan memilih pria yang kualitasnya menjanjikan masa depan yang sejahtera.

Kalau Tuhan ingin membukakan jalan rejeki bagi kita, ada 2 yang dibuka; yaitu ide dan hubungan yang tidak ternilai, inilah yang disebut silatruahmi. Ide dibukakan yang tadinya tidak bernilai, menjadi bernilai karena kenal orang tertentu; inilah dahsyatnya silaturahmi.

Perhatikanlah ide anda, Tuhan tidak akan main-main dengan keinginan anda. Orang yang ingin menjadi kaya, ada jalan untuk kaya; orang yang ingin berkuasa, ada jalan untuk berkuasa; dan orang yang ingin menjadi rahmat bagi sesama, dibuatkan jalan juga untuknya.

Sifat terbaik itu adalah rendah hati, karena rendah hati itu adalah pengakuan tidak terbantahkan bahwa semua karena Tuhan. Itu sebabnya harta dan rejeki bentuk apapun meningkat, setelah disyukuri.

Lebih baik belajar mencintai orang baik yang hebat, daripada belajar ikhlas menerima keburukan orang yang Anda cintai.

Maka pilihlah laki-laki yang hebat untuk Anda cintai, karena cinta itu ditumbuhkan dalam lingkungan yang baik; Tetapi seindah-indahnya cinta bersama yang buruk pasangannya, maka akan mati. Karena api dipadamkan oleh air, cinta dipadamkan oleh pengabaian.

Tanda pasangan Anda tidak mencintai Anda, Anda adalah diabaikan. Tanda pacar yang tidak cocok dinikahi adalah dia lebih asyik bersenang-senang dengan temannya, daripada memperhatikan Anda.

Jangan jadikan pemalas dan orang pesimis sebagai bagian dari rencana masa depan Anda.

Maka jangan pura-pura dalam berdo’a; pilihlah wanita yang baik, pilihlah laki-laki yang baik; kalau Anda orang baik.

Laki-laki yang menjanjikan bulan, bisa lebih baik daripada yang memaksamu menerima kemiskinan.

Tidak ada wanita sehat yang mau miskin. Wanita itu mendorong laki-lakinya sukses; banyak laki-laki minder dengan kemampuannya, sampai didorong sedikit tersinggung, seperti dia tidak mampu mengupayakan.

Maka pilihlah orang-orang yang menjanjikan kebaikan, paling tidak dengarkan janjinya, dengarkan dasar dari kebenaran janjinya.

Saat engkau mencintai seorang wanita, hargailah kesediaannya untuk memilihmu sebagai sahabat, yang diharapkannya penuh cinta, mesra dan setia, didalam masa-masa yang mudah dan sulit. Demi cintanya kepadamu dan cintamu kepadanya, setialah hanya kepadanya.

Tuhan sudah mengatakan, tidak ada orang yang mampu membagi cinta, walaupun dia mencoba; berarti adil tidak mungkin.

Sudah banyak dibuktikan, bahwa orang-orang besar yang melukai hati isterinya, ia diturunkan.

Cintailah wanita dalam hidup Anda, mulai dari Nenek, Ibu, Istri, Anak, saudara perempuan, dan semua sahabat kita yang membutuhkan kemesraan, bukan hanya dari keluarga yang mencintainya; tetapi yang menyayanginya sebagai sesama manusia.

Demikian rangkuman Mario Teguh Golden Ways edisi 20 April 2014, episode Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung kami sajikan, semoga bermanfaat.

Andapun bisa membaca artikel menarik lainnya seperti Wanita itu maunya apa?.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways: Tulang Rusuk Bukan Tulang Punggung"

Posting Komentar